Fitur Template Badaro Versi 1 || Template Login Hotspot Mikrotik

Daftar Isi

Fitur template login page hotspot mikrotik ini lumayan lengkap, mulai dari pilihan metode login, info dari server, harga alamat dll. sampai tampilan QRIS untuk pilihan metode pembayaran.

Baiklah, tanpa basa-basi lagi kali ini mamang jelaskan fitur lengkapnya dari Template Login Badaro-V1.

Fitur:

Template Login Badaro

1. Metode Login Beragam

Tersedia pilihan metode login, tidak hanya 1 (satu) metode login, diantaranya adalah:
  • Login Voucher
Login Voucher adalah metode login yang bisa digunakan apabila user dari mikrotik memiliki kesamaan antara Username dan Password, maka metode ini bisa diterapkan.
  • Login Member
Login Member adalah metode login pada umumnya atau sesuai setelan default mikrotik, yaitu bisa berfungsi juga apabila Username dan Password akun di mikrotik berbeda.

Tampilan Login Badaro
  • Login QR-Code/Scan
Login QR-Code ini pada dasarnya adalah login by http PAP di mikrotik, sehingga redirect dari hasil Scan Kode QR menghasilkan url login sesuai user dan password dari akun mikrotik tersebut. Metode ini berfungsi apabila kita mengaktifkan metode login by http PAP pada pengaturan Hotspot Mikrotik kita.
  • Login Trial
Trial atau uji coba adalah metode login yang berguna untuk tamu/pelanggan yang belum memiliki kode/akun mikrotik hotspot kita namun bisa mencoba login dahulu dalam jangka waktu yang kita tentukan. Kita juga harus atur supaya tombol Trial ini muncul di Login Page dengan mengaktifkan Login by Trial di Mikrotik kita.

2. Translate Format Waktu

Format waktu yang tampil di halaman status atau bagian status.html bawaan mikrotik, pada dasarnya menggunakan format sebagai berikut:
  • 1y = 1 Year/tahun
  • 2m = 2 Months/bulan
  • 3d = 3 Days/hari
  • 4h = 4 Hours/jam
  • 5m = 5 Minutes/menit
  • 6s = 6 Seconds/detik
Namun pada template Badaro ini Mamang rubah menjadi mirip format jam digital, penampakannya seperti gambar dibawah ini.

Format Waktu Template Login

3. Mode Gelap/ Dark Mode

Mode ini mamang terapkan karena mengikuti perkembangan tekhnologi seperti tema smartphone yang hampir semua mengusung Tema Gelap ini atau Dark Mode. Fitur ini bisa di aktifkan dan dinonaktifkan tergantung pengaturan di sisi pelanggannya apakah suka dengan tampilan Gelap / Normal.

Fitur darkmode html


4. Tampilan Mobile Friendly

Template hostpot Badaro ini justru sangat responsif untuk tampilan mobile, sehingga cocok sekali untuk pengguna atau pelanggan yang kebanyakan bermain menggunakan smartphone genggam.

5. Halaman ISOLIR Otomatis

Fitur ini muncul otomatis ketika kode voucher melebihi batas waktu (Limit Uptime) atau expired (sesuai ketentuan Mikhmon)
Contoh halaman isolir


6. Halaman Paket

Salah satu menu yang muncul adalah yang mengarah ke halaman harga paket atau voucher. Walaupun sebagian harga voucher tampil di halaman utama, namun jika banyak pilihan paket supaya tidak terlalu menumpuk di halaman awal maka dibuatlah halaman khusus harga paket atau voucher.
Halaman harga voucher


7. Halaman FAQ

Halaman ini mengandung pertanyaan dan sekaligus jawaban secara umum yang biasanya ditanyakan pelanggan kepada teknisi WiFi RT RW Net. Bisa ditambahkan secara berkala apabila ada yang perlu di punculkan di halaman ini supaya pelanggan tidak terlalu banyak menghubungi teknisi apabila ada hal-hal biasa yang menjadi kendala.
Halaman bantuan mirkotik


8. Halaman Kontak

Fitur kontak menggunakan telegram api ini, membuat template ini berbeda dengan yang lain.
Karena pada umumnya template biasanya menggunakan telegram live chat dari pihak ke-3 yaitu intergram. Namun mamang membuat template ini menggunakan Api resmi dari telegram dengan cara membuat bot telegram sebagai pengirim dan membutuhkan chat id (pribadi atau grup) sebagai penerima.
Halaman Kontak


9. Halaman Cek Status Expired

Kapan kode voucher kadaluarsa/expired? ya fitur itu dapat di cek apabila user/kode voucher dibuat menggunakan aplikasi Mikrotik Api Mikhmon. Sehingga pelanggan dapat dengan mudah mengetahui kapan kode yang mereka miliki akan habis/expired.

10. Tampilan Menu Berbeda Tergantung Kondisi User

Satu lokasi tombol/menu tetapi bisa berubah sesuai kondisi user (user login dan user non login). Jadi agan bisa memodifikasi suatu halaman dengan satu file.html yang sama tetapi peruntukan tombol/menu yang berbeda. Salah satu contoh dalam template Badaro ini adalah halaman paket.html:

Template Login Mikrotik Gratis


11. Mudah di edit dengan folder khusus

Kebanyakan template jika menyesuaikan dengan data (nama, harga, kontak dll.) sesuai data RT RW Net kita, maka harus merubah satu persatu file di setiap halaman. Namun dalam template Badaro ini, agan cukup merubah file-file yang sudah mamang kelompokan dalam satu folder yaitu folder config.

Mang Dadan
Mang Dadan Jangan menunggu kaya untuk bersedekah, jangan menunggu mahir untuk berbagi. Dengan bersedekah semoga bertambah kaya, dengan berbagi semoga bertambah mahir.

Posting Komentar